Envirophilia Amazing Year

Envirophilia

Envirophilia

Tahun 2009 sudah lama lewat, Envirophilia Amazing Year. Benar amazing?

For me, it is. Kita sebagai satu angkatan hampir ngejalanin semuanya di 2009: Kulap, BP HMTL pimpinan 2005 selesai, wisuda pertama, pernikahan pertama, wafat pertama, dll…

Hampir semua sudah kita jalani. Bisa jadi titik jenuh karena merasa cukup, tapi saya lebih suka menganggap semua itu momen yang bisa bikin kangen dengan kalian semua. Sekarang masing-masing sudah jadi pribadi yang lebih matang, go public. Walaupun ada yang masih berkutat dengan TA (termasuk saya pribadi juga pastinya) tapi saya yakin sekarang kita masing-masing sedang menjalani perjalanan hidup kita sesuai rencananya masing-masing atau minimal sedang merencanakan perjalanan hidupnya.

Sebagai teman saya cuma titip pesan… Ingat terus apa saja yang sudah kita jalani selama di kampus. Lebih jauh lagi, mundur ke belakang… Ingat saat SMA, SMP, SD, TK, belajar jalan, merangkak, lahir… Kita tidak pernah hidup sendiri. Kita hari ini ada karena orang lain ada untuk kita kemarin. Jadi kita ke depan jangan sampai sibuk untuk diri sendiri saja. Jangan lupakan orangtua, jangan lupakan saudara, jangan lupakan temen-temen, jangan lupakan guru-guru dan dosen-dosen, jangan lupakan kampus dan sekolah-sekolah kita dulu, terakhir: jangan lupakan kampung halaman kalian dan Indonesia (terutama bagi yang berencana ke luar daerah asalnya atau ke luar negeri) …

Masing-masing kita penting bukan karena sekedar dibuat penting. Bagi saya pribadi setelah menjalani lebih dari empat tahun bersama, dari setiap orang kita bisa belajar hal yang beda-beda. Masing-masing unik, semuanya hebat. Makin terasa setelah Almarhumah Nisfia meninggal dunia. Kita luar biasa kehilangan, tapi kita belajar: Almh. Nisfia semangat terus sampe detik terakhir nyawanya di badan. Status facebooknya yang terakhir: ikhlas. Bikin kita malu sendiri kalo sekarang kita gampang nyerah. Bayangkan detik ini juga salah satu di antara kita meninggal dunia? Jangan sampai silaturahmi ini putus tersia-siakan kawan…

Jadi ketua angkatan ga ada laporan pertanggungjawabannya…

Tapi maafkan saya atas semua kekurangan.

Akhir-akhir ini pun saya sangat kurang mengetahui keadaan teman-teman semua,  banyak berita bahagia ataupun berita duka yang terlambat saya ketahui. Sibuk sendiri, mungkin memang itu alasan jujurnya. Suatu hal yang saya ingatkan tadi semoga tidak terjadi pada kita. Maafkan saya Kawan.

Terima kasih untuk semua yang sudah kalian persembahkan dalam kehidupan saya sejak Agustus 2005 dulu waktu pertama bertemu hingga hari ini, dan semoga semua itu tidak pernah ada akhirnya. Never ending story of Envirophilia…

Jangan lupakan semuanya Kawan.

Berkumpul di reuni, atau terkumpul di akhir zaman.

-Himpunan, Bandung-

p.s. : Tulisan ini modifikasi dari tulisan lama di milis. Foto diambil dari album Alvin, makasih Vin.

  1. ijul..
    aku jadi sedih deh mau lulus

  2. 🙂
    Sindrom mau pada lulus ya Tih.
    Tapi lebih sedih lagi kalo ga lulus-lulus kan. Hehehe…
    Lebih seru ketemu lagi di reuni daripada ketemu gini-gini aja.
    Hehehe… Smangat Tih!!
    Tak kan lari gunung dikejar (lho? apa sih gw)

  3. haha, iya sie..
    sedih juga kalo ga lulus2!!
    heu, tp jujur emang merasa kehilangan banget, jul..pdhal gw aja blum lulus. ada ketakutan sendiri gtu sbnernya harus pisah dari orang2 yang setiap hari bareng gw..

    • achie
    • Juni 21st, 2010

    Jul, ternyata lu bukan cuma gampang nangis ya, tp mudah ngbuat orang lain nangis dg tulisan lu juga hahahha…

    jul, selamat memasuki dunia baru setelah lulus kuliah 🙂
    lebih berat, lebih banyak tanggung jawab, lebih banyak pusingnya, tapi kita hidup untuk melangkah maju kan, bukan untuk mundur kebelakang 🙂 jadi biarpun berat, tapi perjalanan hidup akan selalu indah dijalani 😀

    jul, makasih yah dah jd dan selalu jadi ketua angkatan kita yg hebat!! dengan segala kekurangan lu, lu mempersilahkan kt mengisi dg keunikan masing2 dr kt, tp lu jg mngisi setiap kelemahan kt 😛

    haha jd panjang.. pokoknya selamat dan terimakasih zulfikar, S.T.

    pintu gerbang hidup baru terbuka lebar untuk mu 🙂

  4. Asiiik… Makasi Chie… 😀

    • Alvin
    • Juli 16th, 2010

    wadu jul , kurag dari 48 jam lagi kita bakal masuk sabuga ni , saat yang udah kita tunggu-tunggu dari 5 taon lalu.. Pengennya si maret kemaren jul , tapi kita baru boleh juli ini.haha Cepet juga ya jul 5 taon, berasa baru kemaren eh, uda beres lagi aja. ” Sekarang aja bilang cepet dulu ngeluh-ngeluh kita” Kangen nih gua sama masa-masa kuliah, apa lagi masa-masa sering titip-titipn absel jul ” tiba-tiba aja gua dipanggil pa iqbal tanpa sebab ” eh tau-tau elo biang keroknya. Ya walaupun gua kena marah dan dapat pemotongan nilai, tapi gua tau maksud lo bae ko jul . hahaha. bakal kangen nih gua jul kayanya sms lo malem malem ” Jul laper ni MADTHARI yu, apa bebek palsu aja” hahaha
    Dunia baru udah di depan mata nih, moga-moga kita sukses jul, moga-moga ? harus kali ya jul..haha Sukses sesuai definisi kita masing-masing si.
    Akhir kata jul, selamat berpetualang di dunia baru …. Salam dari part of envirophilia 15305050

  5. Sadis… Emang ga bakal lu lupain ya Vin ulah gw di kelas Pa Iqbal itu. Hehehe… Untung nilailu ga turun indeksnya (ngga kan?), kalo turun makin feeling guilty gw Vin.
    Hehe, kabarin aja Vin kalo lu mau ke Madtari ato Bebek Palsu.
    Hahahaha…

  6. aaaah. jadi inget masa2 kuliah. tapi ternyata kali ini gw nggak sedih, hanya senyum2 teringat semua memori.. 🙂 🙂

  7. asik om ijul…ijin download kakak….

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar